3 tips facebook baru yang perlu diketahui





new_facebookTampilan homepage facebook secara bertahap telah berubah pekan lalu. Yang paling kentara adalah perubahan dari pertanyaan “What are you doing now?” menjadi “What’s on your mind?” pada bagian atas profil. Selain itu, tentu saja informasi di dinding yang berubah menjadi “real time”.

Ada lagi? Jika dicermati masih ada lagi fitur baru yang sebagiannya mungkin tidak banyak diketahui keberadaannya.

Pertama, sekarang kita bisa menyembunyikan (hide) feed teman yang tidak ingin kita ketahui. Caranya mudah, tinggal klik tanda silang dengan tulisan hide di sebelah kanan status teman yang mau dihilangkan dari homepage kita.

Kedua, kita bisa membuat grup/kelompok untuk semua teman kita. Misalkan berdasarkan keluarga, teman sekolah, teman kerja, atau teman kuliah dulu. Caranya ikuti langkah berikut:

1. Klik tab friend
2. Make new list, masukkan nama grup, lalu enter
3. Select multiple friend, klik foto-foto yang mau dimasukkan grup tersebut, jika selesai klik save
4. Ulangi langkah-langkah tersebut untuk membuat grup lainnya

Ketiga, mungkin ini tidak begitu disadari, kita ternyata bisa mengganti default feed di homepage. Caranya simpel, tinggal geser (drag) grup yang akan dijadikan default hingga posisinya di atas news feed.

Dengan fitur-fitur tersebut kita bisa membuat “filter” teman mana saja yang aktivitasnya di facebook boleh nongol di homepage kita. Teman boleh banyak, tapi tidak semua ingin kita ketahui apa saja yang dilakukannya bukan?

Links :


0 comments: